Kementerian Komunikasi dan Informatika alias Kemkominfo lewat Ditjen Aplikasi Informatika atau Aptika meluncurkan layanan email untuk pemerintah  yakni ‘mail.go.id’. Layanan ini adalah pengembangan dari layanan pnsmail.go.id yang sudah dioperasikan pada 93 ribu pengawai negeri sipil.

Rudiantara selaku Menkominfo mengungkapkan bahwa mail.go.id diharapkan dapat menggantikan email PNS yang terdahulu tersebut. Layanan email mail.go.id dinyatakan akan lebih baik sebab mempunyai dua fitur terbaru yang sangat penting, yakni tanda tangan elektronik serta enkripsi.

Rudiantara mengungkapkan bahwa prioritas utama pengguna mail.go.id yakni pemda. Hadirnya layanan ini bisa meringankan beban biaya pemda daripada mereka harus membuat layanan email sendiri. Pada tahap awal, 93 ribu pengguna pnsmail.go.id bakal dialihkan ke mail.go.id. Usai hal tersebut, barulah mengenalkannya pada mail.go.id ke pemda yang belum memakai layanan email pemerintah.

Bukan hanya itu, adanya layanan ini adalah bentuk dukungan supaya seluruh PNS dapat memakai email pemerintah dan akan  terealisasikan di tahun 2019. Kemkominfo bakal terus berupaya mendukung seluruh instansi pemerintah untuk menggunakan email pemerintah lewat kerja sama dengan Kementerian Menpan, BKN, dan semua kementerian lain. 

 
Keywords : email pemerintah,email org