Sebuah kabar datang dari China yang diyakini bahwa Samsung kini tengah mengembangkan chip Exynos 9610 okta-inti sebagai penantang prosesor mid-range Qualcomm Snapdragon 660. Chip baru Samsung ini disebut sebagai pemilik performa sama dengan buatan Qualcomm itu.

Exynos 9610 kedepannya akan mempunyai empat inti Cortex-A73 dan juga empat inti Cortex-A53. Lalu  akan diproduksi pada proses pembuatan 14 nanometer. Prosesor ini juga dapat dihubungkan ke prosesor grafis MP3 Mali-G73 serta Netcam Cat. 13 modem.

Uniknya chip ini mungkin bakal menjadi prosesor Exynos pertama yang benar mengikuti merek seri Exynos 9. Exynos 8895 yang dipakai pada Galaxy S8 merupakan dari seri yang sama namun tak mengikuti seri penomoran yang sesuai.

Bocoran itu menyatakan bahwa Samsung bakal mulai memakai prosesor Exynos 9610 pada perangkat konsumen di kuartal keempat tahun ini. Samsung belum mengungkapkan terkait perangkat mana yang bakal didukung oleh Exynoss 9610, bahkan belum disebutkan bahwa chip itu benar-benar sedang berada dalam pengerjaan. Jadi kabar pastinya harus ditunggu lewat pengumuman resmi dari Samsung.

 
Keywords : samsung,samsung exynos,update samsung