Apple Campus 2 yang dikonstruksi sejak tahun 2013 lalu, akhirnya siap dioperasikan. Kawasan kantor yang terletak di Cupertino, California, Amerika Serikat ini pada mulanya diberi nama “Apple Spaceship” atau “Pesawat Luar Angkasa Apple” namun sekarang diganti menjadi “Apple Park”.

Pemberian nama “Spaceship” dikarenakan kantor pusat tersebut memiliki desain mirip dengan stasiun atau pesawat luar angkasa.

Apple membutuhkan waktu sekitar 6 bulan untuk memindahkan lebih dari 12.000 karyawan ke kantor tersebut. Pemindahan tersebut akan dimulai per April mendatang.

Meski telah siap dioperasikan, Apple Park belum rampung 100%. Beberapa Gedung kecil dan lanskap masih akan dilanjutkan pengerjaanya pada pertengahan tahun ini.

Sebagai bentuk penghormatan kepada pendiri Apple, Auditorium Apple Park akan dinamakan “Steve Jobs Teater”. Auditorium tersebut merupakan bagian gedung yang baru dibuka pada akhir tahun dan berada di salah satu bagian tertinggi Apple Park.

Prinsip-prinsip dalam pembangunan kantor pusat tersebut akan tetap memegang teguh pada nilai-nilai yang dipegang Steve Jobs.

Demi menciptakan inspirasi untuk tim, ruang kerja dan lahan taman Apple Park dirancang untuk memberikan manfaat bagi lingkungan.

Kabarnya, Apple Park dinobatkan sebagai kawasan perkantoran paling hemat energi. Hal ini dikarenakan semua energy yang digunakan dalam pengoperasian kantor menggunakan energi yang dapat diperbaharui alias renewable energy.

Gedung utama Apple Park yang seperti Spaceship ini memiliki atap penyerap energi matahari atau solar power. Artinya Apple Park menjadi bangunan dengan instalasi energi matahari yang paling besar di dunia.

 
Keywords : apple,pesawat apple,pesawat luar angkasa apple