Bagi yang belum mengetahui, Kickstarter adalah platform pendanaan bagi proyek startup atau istilahnya disebut crowdfunding. Sesuai namanya, pendanaan ini diperoleh secara ramai-ramai dari setiap orang yang tertarik akan proyek yang ingin didanai.

Sejak didirika npada 2009, Kick starter sukses menghasilkan pendanaan sejumlah $350 juta pada lebih dari 30,000 proyek. Beberapa proyek sukses diantaranya adalah konsol video game Ouyadan Oculus Rift yang berbasis teknologi VR.

Bagi Anda yang tertarik mencari pendanaan bagi proyek startup Anda melalui crowdfunding bisa menyimak beberapa strategi sukses mendapatkan pendanaan di Kickstarter sebagai berikut:

1. Membangun merek yang solid,

Sebelum memasuki ajang crowdfunding, bangunlah terlebih dahulu merek yang solid. Dalam hal ini adalah logo yang eye-catching, situsweb yang aktif dan informatif, kalau perlu tambahkan pula company profile serta business plan yang matang.

2. Membangun basis pelanggan,

Jika ingin sukses meraih pendanaan, umum ny agalang dahulu pendanaan dari penggemar serta teman, kemudian jadikan Kickstarter sebagai alat pemasaran untu kmembangun basis pelanggan.

3. Membangun hubungan,

Sama seperti langkah di atas, tetapi hubungan disini merupakan interaksi dan komunikasi yang rutin dengan pelanggan untuk bisa mendapat dukungan yang besar.

4. Target yang realistis,

Berikan target nilaidana yang dikejar dengan realistis, jangan terlalu berlebihan.

5. Tawarkan proyek yang keren,

Apapun proyek yang ingin dibuat, pastikan proyek tersebut adalah sebuah hal yang keren bagi sebagia nbesar orang serta dapat memecahkan masalah.

 
Keywords : kickstarter uk,kickstarter cooler,crowdfunding websites yancey strickler,kickstart mountain dew,indiegogo,perry chen,kickstart commercial