Konten yang berkualitas merupakan aset berharga dalam sebuah blog, karena konten berkulitas bisa disebut sebagai sebuah konten yang disukai oleh pembaca dan juga Google. Sayangnya tidak semua blogger memiliki kemampuan untuk membuat hal tersebut.

Jika alasan membuat blog hanya untuk media menyalurkan uneg-uneg atau curhat, maka ulasan kami kali ini sebenarnya tidak terlalu penting, namun jika anda membuat blog untuk menarik banyak vsitor maka membuat konten yang disukai pembaca dan Google hukumnya adalah wajib.

Ingin tahu cara membuat konten artikel yang disukai Google dan pembaca? Berikut tipsnya untuk anda.

1. Melakukan optimasi  judul, yaitu dengan membuat judul yang menarik dan menggunakan kata kunci pada judul. Usahakan kata kunci diberikan pada awal judul, namun jika tidak bisa yang penting ada pada judul.
2. Lakukan update konten dengan teratur, karena faktanya baik Google ataau pembaca menyukai sesuatu hal baru, dan konsisten.
3. Seperti bidang lain yang mengharuskan kita melakukan dengan passion, dalam blogging juga demikian. Hal ini sebenarnya masih berkaitan dengan nomer 2, yaitu agar kita melakukanya tanpa paksaan dan tidak mudah bosan.
4. Selalu mengunakan gambar yang sesuai, karena gambar yang sesuai adalah penjelasan yang sangat padat.
5. Tulislah dengan EYD yang baku dan bahasa nasional, karena dengan hal  ini maka akan banyak orang yang mengerti tulisan anda, hingga akhirnya banyak orang yang datang.
6. Koreksi kesalahan. Mungkin kesalahan kecil akan dimengerti oleh pembaca, namun tidak demikian dengan Google bot.
7. Jangan menggnakan bahasa gaul, namun jika anda menggunakan bahasa gaul pastikan hal tersebut sudah menjadi viral sehingga sudah banyak orang yang tahu.
8. Jangan melakukan pembahasan yang berputar-putar hanya untuk membuat artikel kita memiliki banyak karakter, karena pengunjung dan Google tidak menyukai hal ini.
9. Selalu berikan hal yang baru. Anda boleh menyadur artikel namun berikan tambahan dari pembahasan tersebut jika ingin pembaca anda balik untuk membaca.
10. Setelah posting, minta bantuan blogger lainnya untuk melakukan koreksi, dengan begini anda akan dibantu untuk memperbaiki konten dan dibantu pengindexan Google melalui kunjungan tersebut.
11. Menulis artikel viral, karena Google juga menghitung jumlah share ke sosial media untuk menentukan rangking blog.

Itulah tips membuat konten artikel yang berkualitas, dan akhirnya disukai oleh pembaca dan juga Google. Kedua hal tersebut memang harus beriringan, karena artikel yang hanya disukai pembaca dan tidak disukai Google, kurang terlalu efektif untuk menghadirkan pengunjung.

 
Keywords : membuat konten yang disukai pembaca dan google,konten artikel yang disukai google,menulis artikel viral,tips membuat konten artikel