Bagi seorang blogger, tentu sudah sangat familiar dengan Search Enggine Optimation yang disingkat sebagai SEO. Sebuah ilmu yang digunakan untuk menningkatkan popularitas website atau blog dimata search enggine guna mendapatkan posisi SERP terbaik.

Ada dua jenis SEO yang selama ini dikenal oleh kalangan blogger yaitu Seo On Page dan Seo Off Page. Bagi anda yang sekarang ini sedang mencari panduan Seo On Page and Off Page guna meningkatkan peringkat website, ada baiknya anda membaca sedikit penjelasan kami kali ini.

Sebelum masuk lebih jauh terhadap dua hal tersebut, ketahui terlebih dahulu perbedaan dari keduanya. SEO On Page adalah pengoptimalan dari dalam sedangkan SEO Off Page pengoptimalan yang dilakukan dari luar website, keduanya saling mempengaruhi untuk mendapatkan peringkat terbaik di mata search engine.

Optimasi SEO Off Page atau pengoptimalan dari luar bisa kita lakukan dengan memperbanyak backlink di website lain yang memiliki konten yang relevan dengan website kita. Perlu diketahui bahwa semakin tinggi peringkat website yang memberikan link, maka akan semakin baik juga pengaruh yang diberikan terhadap website tersebut.

Sedangkan untuk optimasi SEO On Page yang berkualitas atau pengoptimalan dari dalam bisa kita lakukan dengan beberapa hal dimulai dari template, konten, dan juga internal link. Silahkan mencari template yang bagus untuk menarik minat para pengunjung yang hadir di website kita. Namun anda juga harus memastikan bahwa template tersebut disukai mesin pencari, salah satu cirinya yaitu memiliki loading page yang cepat.

Konten yang SEO Frendly artinya sebuah konten yang berkualitas, tidak terdeteksi kopi paste, penggunaan keyword baik keyword utama atau turunan, dan juga penyebaran keyword tersebut.

Dan yang terakhir membuat link internal atau link yang ada di dalam artikel untuk menghubungkan satu artikel dengan artikel lainnya, agar hubungan seluruh artikel di website kita menjadi semakin kuat.

Lalu bagaimana dengan optimasi SEO blog yang menggunakan domain gratisan seperti halnya blogspot? Pada dasarnya optimasi SEO Off Page dan Optimasi SEO On Page blogspot sama saja, anda tetap bisa menggunakan cara diatas untuk meningkatkan peringkat web berdomain blogspot.

Itulah SEO tutorial On Page Off Page yang bisa anda gunakan untuk meningkatkan peringkat website anda dimata mesin pencari. Optimalkan kedua hal tersebut, dan website anda akan mendapatkan peringkat yang lebih baik dari sebelumnya.

 
Keywords : panduan seo on page and off page,seo tutorial on page off page,optimasi seo on page yang berkualitas,optimasi seo on page blogspot,optimasi seo off page