Sebagai pemilik perusahaan rintisan, tentu saja hal yang sangat didambakan adalah mendapatkan investor. Hal ini juga menjadi salah satu hal yang sangat penting dan prioritas yang sangat penting.

Lantas bagaiamana cara startup mendapatkan pendanaan investor?  

Ada beberapa poin penting agar investor melirik dan mau mendanai startup Anda, berikut cara dan langkah-langkah yang menjadi point penting terlebih dahulu dan sangat perlu Anda lakukan.

1.      Bukan hanya sekedar ide tapi hadirkan sebuah bisnis

Point pertama ini sangat menentukan pengusaha startup, sebab yang terpikirkan investor adalah kecenderungan tertarik denga sebuah konsep bisnis. Dari pada hanya sebuah gagasan dan ide investor lebih memilih mendanai sesuatu yang juga menguntungkan pihak investor itu sendiri. Jadi jangan hanya menciptakan sebuah gagasan tapi sebuah konsep yang bertujuan bisnis dan mendapatkan keuntungan yang tinggi.

2.      Perlihatkan cash Flow perusahaan

Cara mendapatkan dana dari investor adalah hal yang sulit-sulit gampang, namun dengan menstabilkan terlebih dahulu dana dari perusahaan rintisan yang Anda buat dan tidak bermasalah dengan dana.
Membuktikan cash flow perusahaan yang sehat tentunya investor akan mempertimbangkan untuk mendanai startup Anda, sebagai pertimbangan itulah pihak investor melihatnya dari history dana yang stabil.

3.      Merumuskan taktik strategi serta visi terbaik Anda

Rumusan strategi serta visi yang jelas dengan konsep-konsep bisnis menjadi salah satu cara agar investor tertarik. Hal ini sudah dibuktikan oleh banyak perusahaan rintisan yang sukses, yang dahulunya saat merangkak berdiri selalu menggunakan visi misi yang jelas dan konsep serta strategy terbaik mereka. Itu menjadi salah satu cara terbaik, hingga strategy berhasil jangan menyerah untuk membuat dan terus mengembangkanya.
Untuk itulah jika Anda ingin usaha berkembang dengan pesat, jangan pernah lupakan visi dan misi terbaik Anda.

Itulah ketiga  cara mencari investor untuk startup atau perusahaan rintisan Anda. Semua hal itu tergantung niat dan keyakinan sebagai pengembang sekaligus pemilik. Strategy apa dan konsep apa yang Anda tawarkan akan sangat berpengaruh dengan perusahaan rintisan yang Anda kembangkan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba semoga berhasil. 

 
Keywords : cara startup mendapatkan pendanaan investor,Cara mendapatkan dana dari investor,cara mencari investor untuk startup