Bekraf atau Badan Ekonomi Kreatif Indonesia ikut mendorong para pelaku industri salah satunya industri asuransi jiwa untuk memanfaatkan momentum perkembangan inovasi teknologi digital dengan menghimbau generasi muda Indonesia melakukan kegiatan yang positif.

Poppy Savitri selaku Direktur Edukasi Ekonomi Kreatif Bekraf menjelaskan bahwa pihak Bekraf sedang berupaya mendorong para pelaku industri untuk melakukan kegiatan yang beronavasi pada bidang digitalisasi.

Bidang yang banyak digeluti oleh anak mudah zaman sekarang yang lahir dan besar pada era perkembangan teknologi digital. Keadaan ini wajib dimanfaatkan demi mengembangkan kreativitas mereka yang bermanfaat untuk masyarakat yang lebih luas.

Poppy menambahkan bahwa gaya hidup orang-orang yang telah terbiasa dengan aktivitas lewat smartphone sudah terbukti memberikan banyak sekali manfaat dimulai dari efisiensi waktu hingga peningkatan bermacam peluang bisnis pada bermacam sektor. Misalnya yang bisa dilakukan yakni menyederhanakan proses pembelian asuransi yang dianggap rumit dan berbelit-belit.

Dengan beragamnya inovasi yang dilakukan, maka para pelaku industri asuransi akan bisa mengubah pandangan masyarakat terkait asuransi dan juga meningkatkan ketertarikan masyarakat untuk mempunyai asuransi.

Ia sangat memberikan apresiasi pada kegiatan FWD Hackathon 2017 yang diadakan oleh FWD Life kolaborasi dengan Founder Institute. Acara ini merupakan kegiatan yang baik dan melibatkan serta mendukung generasi muda dalam berkarya demi hal yang positif.

 
Keywords : bekraf,bekraf indonesia,startup bekraf