Facebook hari ini memberikan kabar informasi mengenai terkait fitur barunya yaitu kemampuan untuk menterjemahkan secara otomatis seperti tulisan dalam 2 bahasa atau bahkan bisa lebihs serta bisa mengedit penajabaran penulisan.

Dan sebagai percobaan kepada beberapa individu pengguna facebook, di tahun ini facebook memberikan Page Halaman untuk bisa dapat dinikmati kemampuan terjemahan halaman ini.

Jadi orang lain hanya akan melihat posting dalam bahasa yang paling relevan untuk mereka, berdasarkan preferensi bahasa mereka, lokasi mereka, dan bahasa di mana mereka paling sering menulis, software Facebook insinyur Don Husa, Shawn Mei, dan Necip Fazil Ayan menulis dalam posting blog mereka.

“Jika informasi yang tidak konklusif maka Facebook hanya dapat melayani sampai posting asli. Dan jika itu tidak relevan, baik, selalu ada tombol Lihat pada beralih teks ke dalam bahasa yang berbeda”.

Sekitar 5.000 Facebook Pages sudah mulai menggunakan alat baru fitur ini untuk menulis posting, dan rata-rata, itu digunakan sekitar 10.000 kali dalam setiap hari.

Dan pesan yang dihasilkan mendapatkan 70 juta tampilan, dan 25 juta di antaranya berada di salah satu bahasa tambahan. Jadi jelas, terjemahan ini telah berguna sejauh ini.

Facebook dapat menghasilkan terjemahan menggunakan kecerdasan buatannya jika Sebelumnya Facebook mengandalkan Microsoft Bing untuk memberikan terjemahan mesin, tapi sekarang itu semua dilakukan dengan fitur barunya .

"Mesin ini dapat dihasilkan oleh model pembelajaran pada mesin yang dilatih pada ratusan ribu atau jutaan terjemahan dari satu bahasa ke bahasa yang lain,"

Bahkan perusahaan lainpun juga memiliki Penterjemahan mesin bahasa namun dengan konsep yang berbeda.

Jika Anda telah dipilih untuk berpartisipasi dalam tes ini, Anda dapat mengaktifkan fitur baru dengan pergi ke Settings dan membuka bagian Bahasa. (selamat mencoba)

 

 
Keywords : facebook now,mark zuckerberg,aplikasi facebook mobile,riset facebook