Pada situs media sosial dikritik sebab tidak menanggapi dengan cukup cepat beberapa peristiwa yang memakai media sosial dalam salah satu aksinya. Misalnya Wuttisan Wongtalay yang membunuh putrinya dan menyiarkan secara langsung dan dalam waktu 24 jam, video itu langsung diturunkan.

Mark Zuckerberg selaku CEO Facebook mengungkapkan bahwa pihaknya berusaha  membuat video-video yang terposting bakal lebih mudah untuk dilaporkan, sehingga dapat segera melakukan tindakan yang tepat, apakah itu merespon dengan cepat ketika seseorang memerlukan bantuan atau menurunkannya.

Facebook telah mempunyai 4.500 orang yang bekerja untuk mengindentifikasi konten yang bekerja untuk mengidentifikasi konten yang ditampilkan. Video dan tulisan yang memicu kekerasan merupakan hal yang bertentangan dengan peraturan dari Facebook.

Dalam kebanyakan kasus, konten ditinjau hanya apabila pengguna menyampaikan keluhan. Hal tersebut membuat tindakan penyeimbangan yang rumit untuk perusahaan.

Facebook tak mau bertindak sebagai penyensor, sebab video kekerasan, seperti yang mendokumentasikan kebrutalan polisi atau kengerian perang, dapat menjadi tujuan yang penting.

Tidak mungkin mencegah hal-hal buruk terjadi pada video yang bersifat langsung, seperti yang sudah terjadi secara real time. Ada penggunaan yang positif, misalnya merekam langkah pertama balita, acara berita langsung dan penggalangan dana untuk amal.

Zuckerberg mengungkapkan bahwa pekerja Facebook meninjau jutaan laporan setiap minggunya.

Selain menghapus video yang berisi kejahatan atau mendapatkan bantuan untuk seseorang yang mungkin menyakiti diri mereka sendiri, dia mengatakan, para pekerjanya bakal membantu menghapus hal-hal yang tak diperbolehkan di Facebook misalnya ungkapan kekesalan melalui cemoohan dan eksploitasi anak.

 
Keywords : facebook live,facebook live pc,cara live facebook