Memperoleh izin dalam pengujian kendaraan otonom di California, membuat Apple Inc sedang melakukan test drive pada tiga kendaraan dengan enam pengemudi. Apple ternyata sudah merekrut puluhan ahli mobil dalam beberapa tahun terakhir, dan izin tersebut membuka tirai pada rencana yang bakal terjadi.

Tetapi izin tersebut tidak berarti Apple bisa memproduksi mobil. Hal tersebut menimbulkan pandangan bahwa ini belum tentu mobil seperti yang selalu dikabarkan pada awalnya, namun perangkat lunak atau mungkin perangkat keras yang berkaitan dengan teknologi otonom.

State Departement of Motor Vehicles mengatakan bahwa ketiga kendaraan tersebut semuanya merupaka  2015 Lexus RX450h. Eksekutif dari Apple cenderung belum mau terbuka mengenai minat mereka kepada mobil. Apple bergabung dengan daftar perusahaan teknologi, produsen mobil, dan startup kecil untuk melakukan pengujian mobil di California, dimana semuanya berlomba menjadi pertama yang mempunyai kendaraan komersial di jalanan.

Perusahaan yang sudah mengeluarkan izin juga mengikutsertakan unit dari Google Alphavet Inc, Volkswagen AG, Ford Motor Co, Tesla Motors Inc, General Motors, dan Daimler AG. Banyak perusahaan yang mengungkapkan bahwa mobil pertama akan dirilis pada tahun 2020.

 
Keywords : inovasi apple,kendaraan otonom apple,pesawat apple,pesawat luar angkasa apple