Awal kemunculannya sebagai perusahaan pembuat ponsel pintar Redmi, Mi, dan Mi Note, Xiaomi seringkali disandingkan dengan perusahaan teknologi asal California Amerika Serikat yakni Apple. Bukan tanpa sebab, tampilan MIUI buatannya memang sama dengan milik Apple.

Namun saat ini, Co-Founder Xiaomi Lei Jun menginginkan Xiaomi untuk disejajarkan dengan sebuah perusahaan ritel di Amerika Serikat yang bernama Costco Wholesale Corp yang merupakan  perusahaan bergerak di bidang ritel penjualan beragam wine dan cincin  berlian sampai makanan sereal serta buah.

Lei Jun mengungkapkan bahwa Xiaomi bukan Apple, dan telah memiliki sistem yang bernilai sama seperti Costco serta menginginkan pengguna merasa nyaman dengan produk yang lebih baik dengan harga yang terjangkau.

Sebagaimana diketahui, saat ini Xiaomi memang tidak lagi dikenal sebagai penghasil ponsel murah. Perusahaan asal dari Tirai Bambu ini juga membuat produk yang berupa sepeda pintar, kamera mirrorless, perlengkapan elektronik rumah tangga, tongkat selfie, dan lain-lainya.

Dengan penjualan produk yang semakin bertambah, penghasilan Xiaomi diperkirakan dapat sampai ke angka USD 15 miliar untuk tahun ini. Hal tersebut berkat hasil penjualan smart TV, pena, air purifier, hingga smartphone Xiaomi yang dapat diterima oleh pasar.

 
Keywords : kantor xiaomi,paten xiaomi,xiaomi company