Bagi seorang blogger dan internet marketer,  peningkatan traffic blog adalah hal yang diharapkan. Mereka menginginkan agar blognya mempunyai banyak pengunjung, sehingga peluang dari keuntungan bisnis yang dijalankan juga semakin besar. Berikut ini ada 3 cara meningkatkan traffic blog dengan cepat.

1. Melalui Situs Forum

Melalui situs forum seperti kaskus.co.id, forumkompas.com, pengusaha.co, forum.detik.com, bersosial.com, dll dapat Anda manfaatkan untuk mendapat traffic menuju blog bisnis Anda. forum tersebut memperbolehkan Anda untuk memposting link di dalam thread atau signature member.

2. Memasang Iklan PPC dengan Google Adwords

Saat ini perusahaan paling terkenal memberikan layanan iklan PPC adalah Google Adwords. Perusahaan tersebut mempunyai advertizer dan publisher yang sangat banyak jumlahnya di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Keunggulan ketika Anda menggunakan software Google Adwords adalah iklan yang Anda tampilkan akan muncul di situs publisher yang sesuai dengan artikel.

Jadi kemungkinan orang untuk mengklik iklan Anda akan semakin besar. Untuk meningkatkan traffic blog dengan cepat tak ada salahnya jika Anda mencoba menggunakan Google Adwods ini.

3. Memasang Iklan di Situs Social Media Menggunakan Facebook Ads

Facebook merupakan media sosial yang sangat efektif dibanding jejaring sosial lainnya jika digunakan untuk memasang iklan agar traffic blog meningkat dengan cepat. Namun sebelum itu, Anda harus menggunakan sebuah software Facebook Ads. Dengan menggunakan Facebook Ads, Anda dapat menentukan kategori orang yang akan jadi target dengan tepat.

Anggap saja Anda sedang memposting tentang kursus bahasa Indonesia untuk orang asing, maka anda dapat mengatur di Facebook Ads mengenai kategori target Anda. misalnya seperti umur 17 – 30 tahun, berkebangsaan asing (WNA), pekerja kantoran, dll.

Dengan penentuan target yang tepat ini akan mempengaruhi efektivitas dari iklan yang Anda pasang. Jika iklan yang Anda pasang dlihat oleh target, maka kemungkinan besarnya target tersebut akan meng klik iklan, mengunjungi website Anda, hingga akhirnya tertarik dengan iklan yang Anda tawarkan.

Memasang iklan di Facebook Ads tidak rumit, malah tergolong mudah dilakukan. Anda dapat mengatur secara bebas berapa biaya uang yang ingin Anda keluarkan untuk satu klik iklan. Selain itu Anda juga dapat menentukan target yang sesuai dengan bisnis Anda.

Untuk cara yang pertama yakni melalui situs forum, dapat Anda lakukan tanpa biaya alias gratis. Namun untuk software Google Adwords dan Facebook Ads ada budget yang harus Anda keluarkan. Namun hasilnya tentu saja akan lebih maksimal yang berbayar. Silahkan untuk menentukan pilihan dari sekarang.

 
Keywords : cara meningkatkan traffic blog,traffic blog meningkat dengan cepat,meningkatkan traffic blog dengan cepat,software Google Adwords,software facebook ads