Usaha dan modal memang selalu memiliki hubungan yang sangat erat. Meskipun usaha tersebut sudah pasti akan memiliki prospek yang baik, namun jika tidak didukung dengan modal yang mumpuni tentu akan jalan ditempat.

Dari hal diatas bisa kita simpulkan bahwa peran funder dalam usaha adalah sangat penting. Apalagi untuk sebuah usaha yang masih tergolong baru, tentu saja akan sulit untuk berkembang jika hanya mengandalkan modal yang dimiliki.

Anda memiliki sebuah usaha dan ingin mendapatkan funder? cara mendapatkan founding dari investor sebenarnya cukup mudah, asalkan usaha kita benar-benar memiliki prospek yang baik. Namun sebelum anda mencari seorang funder, anda bisa memilih founder yang baik agar kelangsungan dari usaha anda bisa terjaga dengan baik.

Lalu apa yang bisa kita gunakan untuk mengetahui bahwa funder tersebut baik untuk usaha kita? Yaitu dengan mengetahui macam-macam karakter founder. Secara umum, ada dua tipe investor, yaitu investor amatir dan profesional.

Seorang investor amatir biasanya adalah mereka masih tergolong baru dalam dunia bisnis dan tidak bisa menerima pasang surutnya sebuah bisnis. Sedangkan untuk investor profesional adalah mereka yang sudah memiliki pengalaman lebih dalam dunia bisnis, sehingga mereka lebih bisa menerima apa yang terbaik bagi perusahaan. Tugas anda adalah memilih founder yang baik agar bisa mendukung kelangsungan bisnis anda.

Setelah anda mendapatkan target investor yang sesuai, pastikan investor tersebut mau bekerjasama dengan menerapkan strategi berikut ini.

1. Buat proposan usaha, dan berikan penjelasan yang sangat dalam mengenai permintaan pasar terhadap produk anda.
2. Berikan hal yang mampu memberikan sebuah gambaran bahwa tim anda adalah seorang yang profesional.
3. Tidak hanya prospek usaha, calon investor juga harus tahu resiko yang mungkin akan dihadapi.
4. Meskipun usaha tersebut memiliki resiko, jelaskan pada calon investor bahwa tim anda sudah memiliki antisipasi untuk mengatasinya.

Itulah panduan singkat cara mendapatkan founding dari investor yang bisa kita terapkan untuk membuat usaha kita semakin berkembang. Sebagai seorang pengusaha, sudah pasti anda akan disibukkan dengan pembayaran dan pembelian yang terkait dengan bisnis anda.

Untuk masalah ini, anda harus mencari sesuatu yang simple, ringkas, dan dapat diandalkan. Davestpay.com merupakan sebuah aplikasi android yang sangat anda butuhkan, karena di aplikasi ini anda bisa melakukan pembayaran dan pembelian online secara aman.

 
Keywords : tips pitching,Peran funder dalam usaha,memilih founder yang baik,macam macam karakter founder,cara mendapatkan founding dari investor