Bisnis startup pada era sekarang mengalami kemajuan dan perkembangan. Perkembangan pesatnya bisnis stratup terbukti dengan semakin banyaknya pelaku bisnis dan semakin banyaknya bidang yang mereka rambah untuk merebut simpati pasar. Lahan utamanya adalah internet, dengan bantuan internet para pebisnis startup bisa mencari konsumen sebanyak-banyaknya dengan berbagai promo yang diajukan.

Startup sebagai pemula tentunya belum begitu menghasilkan keuntungan, pada tahapan ini mereka hanya berfikir untuk kembali modal terlebih dahulu. Dengan adanya bisnis startup ternyata juga didengar dan mendapat dukungan dari pemerintah dalam hal pertumbuhannya. Tidak lain dan tidak bukan adalah pemberian keringanan dalam pembayaran pajak bagi stratup.

Tax amnesty atau pengampunan pajak bagi pengusaha baru-baru ini telah disetujui dan disahkan oleh DPR. Tapi apakah tax amnesti ini juga berlaku bagi pebisnis pemula atau startup? Mungkin pertanyaan semacam itu muncul di benak orang-orang yang ingin terjun di dunia bisnis atau bisa jadi juga muncul di kalangan pebisnis startup.

Jangan khawatir akan diberikan beban pajak yang berat untuk para pebisnis startup. Sebaliknya pemerintah akan membantu memfasilitasi pertumbuhan bisnis startup dan baru akan menerapkan tax amnesty ketika perusahaan tersebut telah dianggap mampu untuk berkembang dan menghasilkan banyak keuntungan.

Perhitungan tax amnesty yang dibebankan pada perusahaan mikro dan sejenisnya yang memiliki kisaran penghasilan di bawah angka 4,8 miliar hanya akan dikenai 1% PPh, sedangkan untuk perusahaan makro dan sejenisnya yang memiliki penghasilan lebih dari 1,4 miliar akan dibebankan tax amnesti sebesar 10%.

Nah bagaimana para pengusaha startup masihkan takut dengan tax amnesty? Jangan pernah takut dan khawatir terhadap pemberlakuan pajak dari pemerintah dan terus berfikir positif dari pemberlakuan pajak ini. Dengan pajak maka akan mempermudah kita dalam melakukan usaha dan pemerintah pun akan membantu menciptakan suasana nyaman.

Terutama bagi para pelaku bisnis startup bersiaplah untuk ide dan kreasi baru lainnya dan terus maju untuk mengembangkan usaha sebagai penggiat startup. Semoga informasi ini bermanfaat terutama bagi para pebisnis startup.

 
Keywords : Para pebisnis startup,kalangan pebisnis startup,perhitungan tax amnesty,para pelaku bisnis startup