Mungkin sebagian dari anda belum mengetahui apa itu fintech. Fintech adalah singkatan dari finansial technologi yaitu inovasi keuangan terbaru yang dikembangkan dengan memanfaatkan teknologi. Jenis Fintech Indonesia terus berkembang dari tahun ke tahun terutama di tahun 2016 ini. Peminatnya bukan hanya berasal dari para investor melainkan juga para pencari modal.

Tujuan dari hadirnya fintech di Indonesia ini adalah agar masyarakat  bisa memiliki produk keuangan yang beragam. Ada beberapa Fintech paling di cari di Indonesia yang tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Setidaknya ada 6 fintech terbaik di Indonesia berdasarkan jenisnya.

Pertama adalah bareksa sebagai fintech dalam bidang investasi. Ada banyak orang yang ingin menjadi investor di Indonesia sehingga harus didukung dengan layanan berteknologi. Bareksa ini fokus pada pelayanan investasi yang menyediakan marketplace reksadana. Perusahaan ini telah mendapatkan dukungan dari Otoritas jasa keuangan sebagai Jenis Fintech Indonesia yang menjual reksa dana secara online untuk semua nasabahnya.

Kedua adalah veritrans yaitu fintech jenis payment. Ini adalah fintech yang memberikan pelayanan dalam bidang pembayaran. Dengan menggunakan aplikasi fintech ini maka seseorang lebih mudah dalam melakukan transaksi.

Aplikasi Fintech Indonesia ketiga adalah duitpintar yaitu fintech yang memberikan jasa pembanding produk keuangan. Bagi pebisnis, fintech jenis ini sangat bermanfaat karena bisa memberikan referensi terbaik jika ingin melakukan investasi.

Keempat adalah dompetku Indosat Ooredo, fintech ini adalah jenis payment yang mempermudah seseorang untuk melakukan pembayaran secara online.

Kelima adalah amartha yaitu jenis fintech peminjaman. Total dana yang disalurkan di aplikasi Fintech Indonesia mencapai 30 miliar rupiah. Fintech ini memberikan kesempatan untuk berinvestasi yang nantinya akan mendapatkan return dalam waktu bersamaan.

Terakhir adalah davestpay. Ini adalah Fintech terbaik Indonesia jenis pembayaran. Dengan menggunakan aplikasi fintech ini maka seseorang bisa melakukan berbagai pembayaran dengan mudah seperti pembayaran listrik, bpjs, pembelian online, pemesanan tiket pesawat, hotel dan lain-lain. Di bandingkan dengan fintech lainnya, Davestpay memiliki lebih banyak keunggulan yaitu harga lebih murah dan aplikasi ini tersedia dalam transaksi web, Android dan Iphone.

Itulah beberapa Fintech paling di cari di Indonesia. Dengan hadirnya berbagai jenis fintech maka masyarakat Indonesia lebih mudah dalam mengatur keuangan, melakukan transaksi dan kegiatan investasi.

 
Keywords : Jenis Fintech Indonesia,Aplikasi Fintech Indonesia,Fintech terbaik Indonesia