Nintendo baru saja meluncurkan aplikasi Nintendo Switch Online pada perangkat mobile. Namun aplikasi yang memungkinkan pengguna bisa berkomunikasi suara kenyataannya membuat ponsel boros baterai. Kabar ini muncul dari salah satu persyaratan untuk pengguna memakai aplikasi mobilenya untuk komunikasi suara yakni layar ponsel pengguna harus selalu on sepanjang waktu.

Pastinya hal ini akan membuat boros baterai karena layar harus menyala sepanjang waktu. Aturan ini berbeda dengan aplikasi lain yang menawarkan pengguna obrolan suara contohnya Skype, WhatsApp, Viber, dan lainnya.

Bukan hanya itu, ternyata obrolan suara hanya akan aktif ketika aplikasi terbuka. Smartphone yang dipakai juga haruslah unlock dengan layar yang menyala supaya obrolan suara dapat bekerja. Apabila pengguna secara tak sengaja mematikan layar ponsel, maka percakapan bakal otomatis berakhir.

Seperti yang diketahui, tampaknya Nintendo membuat keputusan sedikit menarik dan terbilang mengundang kontroversi dengan perilisan aplikasi itu daripada dengan membuat obrolan suara dalam sistem operasi Switch.

Perusahaanpun mencoba untuk membenarkan hal it dengan menuturkan bahwa karena pengguna mempunyai telefonnya setiap saat.

 
Keywords : nintendo,nintendo switch,gadget nintendo,teknologi baru