PlayStation 3 kini sudah dihentikan produksinya oleh negara asalnya yaitu Jepang. Kabar ini dibuktikan dengan pengiriman model standar 500 GB yang menjadi satu-satunya produk hasil buatan di Jepang dengan status ‘ended’.
Pemberhentian produksi PlayStation 3 ini memang sudah tak terelakkan dimulai sejak perilisan PlayStation 4 pada November 2013 serta di Jepang pada Februari 2013 lalu. Sebagai informasi, PlayStation 3 telah rilis pada November 2006 dan wilayah PAL menyusul pada tahun 2007.
Selalu ada timpang tindih ketika produk terbaru masuk di pasaran, walaupun PS3 tak mampu mengalahkan siklus pendahulunya yaitu PS2 yang bisa bertahan 13 tahun lamanya. Sementara itu secara khusus menandai akhir dari produksi PS3 di Jepang.
Sony masih bakal mempunyai beberapa unit produksi pada wilayah lain. Tetapi diduga hal itu hanya akan berlangsung pada beberapa bulan.
Dukungan lebih lanjut, misalnya pembaharuan firmware dan dukungan online, juga cenderung bakal mengalami penurunan tahun depan sebab Sony bakal fokus dengan PS4 dan PSVR dan tentunya akan melakukan persiapan untuk PlayStation seri selanjutnya.

 
Keywords : ps3 tidak diproduksi,ps3 tidak dijual,update ps 3,playstation 3