Lagi – lagi berita dari FCC mengenai permasalahn panggilan spam yang terjadi, dan baru – baru ini FCC mengatakan kepada perusahaan telekomunikasi untuk memblokir mereka secara gratis. Sampai saat itu terjadi, Google telah membuat kemudahan pada perangkat Nexus dan Android One untuk pemilik perangkat tersebut dengan pengaturan pengamanan berkat up date an Android tersebut jika ada spam panggilan ID masuk maka robo panggilan akan muncul dengan layar merah dan peringatan panggilan tersebut dicurigai dan segera melaporkan ketika Google menandai ada kesalah panggilan.

Bahkan jika Google tidak menandai panggilan tersebut sebagai spam, anda dapat melaporkannya sepert melihat panggilan terakhir dilayar, perangkat Nexus telah memiliki ID pemanggil yang menunjukan perusahaan yang menggunakan daftar Google, dan refrensi direktori untuk menampilkan info penelpon dari acount .untuk fitur – fitur yang akan bekerja, Google akan infokan ke database.

Untuk urusan ini Google sebenarnya terlambat jauh, contoh saja Samsung Galaxy S7 telah menawarkan caller ID dan perlindungan spam sejak februari aliansi Whitepages. Namun spammer tidak ditentungan dan masih bisa melalui penggunaan trik seperti panggilan spoofing. Sampai saat ini perusahaan telekomunikasi mulai memblokir atas permintaan FCC. Untuk bisa menikmati fitur tersebut pada Android anda setidaknya anda harus meng Update Android versi 6.0 atau lebih besar.

 

 
Keywords : google nexus,produk baru google