Aplikasi bawaan iOS misalnya Maps, Stocks, ataupun Watch tak dapat dihapus sebab dapat mengganggu fungsi dari perangkat. Contohnya Siri, yang akan kesulitan memberi arahan bila tidak ada aplikasi Maps. Tetapi diwaktu dekat ini, para pemilik gadget Apple sepertinya akan dapat menyembunyikan aneka aplikasi bawaan yang berlum pasti digunakan tersebut.

Hal itu diketahui dari penambahan beberapa kunci baru ke baris kode metadata iTunes, yang berbunyi ‘isFirstPartyHideableApp’ dan ‘isFirstParty’. Kabarnya keduanya akan di atur dengan value ‘false’. Apple diprediksi akan menghidupkan fitur yang bersangkutan di bulan Juni yang akan datang, bertepatan dengan ajang tahunan WWDC atau World Wide Developers Conference.

Tim Cook sebagai CEO Apple sebelumnya telah mengungkapkan bahwa dirinya sudah tahu sebagian pengguna iOS menginginkan aplikasi-aplikasi bawaan yang tak terpakai tersebut dapat disembunyikan. Sejauh ini, Apple yang dipakai pada lingkungan bisnis dan sekolah telah dapat menyembunyiakn aplikasi default menggunakan tool Apple Configurator 2.2. Begitu pula dengan Apple TV.

 
Keywords : ios update,cara update ios,iphone x