Munculnya iPhone X menyita perhatian oleh banyak orang. Bukan hanya dari fitur serta harga jual, namun juga soal desain. Ponsel canggih ini tak mempunyai tombol Home fisik, berbeda dari semua generasi iPhone yang sebelumnya.

Jony Ive, mengungkapkan bahwa penghilangan tombol home merupakan sesuatu yang memang wajib dilakukan oleh perusahaan. Tanpa perubahan itu, justru Apple bakal melakukan kesalahan. Ia memprediksi bahwa akan banyak vendor yang bakal meluncurkan perangkat tanpa tombol home dan fitur face id.

Tidak adanya tombol home fisik di iPhone X memang mendapat banyak perhatian public. Tak sedikit yang mengkritik Apple dikarenakan perubahan itu, dan beranggapan absennya tombol Home serta sensor sidik jari bakal sangat mempengaruhi para pengguna.

Tombol home pada iPhone dipakai oleh para pengguna demi melakukan bermacam hal, salah satunya membuka layar multi-tasking, membuka kunci perangkat dengan sensor sidik jari, serta mengakses layar home.

Di iPhone X, Apple mengganti seluruh fitur itu dengan bemacam gerakan, termasuk gerakan dalam menggeser layar pada bagian bawah ke atas untuk kembali pada layar home. Sensor sidik jaripun diganti dengan Face ID, alhasil fitur inipun menarik para konsumen dan vendor smartphone lainnya. 

 
Keywords : iphone x,harga iphone x,update iphone x