iPhone X banyak memperoleh perhatian ketika dirilis 3 November 2017 kemarin. iPhone yang dijual dengan harga Rp 16 jutaan ini adalah iPhone pertama yang mempunyai layar OLED dengan desain nyaris tanpa pinggiran atau bezeless.

Bukan hanya itu, Apple juga menyematkan fitur keamanan baru yaitu Face ID serta sistem operasi terbaru yakni iOS 11. Walau hadir dengan beberapa fitur terbaru, sejumlah pengguna iPhone X mengalami beberapa permasalahan pada perangkatnya. Contohnya saja ada garis hijau di sejumlah layar OLED iPhone X.

Apple pun menyatakan bahwa pengguna yang layar perangkatnya mengalami masalah di atas bakal memperoleh perbaikan gratis. Namun dari informasi yang beredar hal ini bukan masalah satu-satunya yang dialami oleh pengguna iPhone X.

Beberapa pengguna mengeluhkan iPhone X mengeluarkan suara yang berdengung dan berderak yang keluar dari lubang speaker. Suara berdengung tersebut terdengar jelas utamanya ketika volume iPhone X ditingkatkan, bahkan hal ini terjadi pada bermacam kondisi. Contohnya saja ketika perangkat dipakai untuk bermain dan penggunaan multimedia, sampai saat speaker dinyalakan.

Sebenarnya ketika dirilis, iPhone X juga mengalami masalah suara yang sama, tetapi terjadi ketika pengguna melakukan panggilan suara. Saat itu Apple menyelesaikan masalah ini dengan melakukan pembaruan di iOS.

Walau terdengar lumayan serius, masalah ini sepertinya cuma terjadi pada sejumlah iPhone X. Pengguna yang memiliki dampak pun disarankan supaya pengguna segera menghubungi pihak Apple apabila masalah seperti ini terjadi.

 
Keywords : iphone x,iphone baru,harga ipohne x