Masa pre-order iPhone X sudah dimulai, Apple juga meluncurkan beberapa informasi mengenai biaya reparasi iPhone X apabila perangkat ini rusak. Sama halnya dengan iPhone X, biaya perbaikan pun lumayan mahal, terutama untuk mengganti komponen layar bezellessnya.

Perbaikan layar iPhone X bakal mengeluarkan biaya sekitar US$ 279 atau sekitar Rp 3,7 jutaan. Biaya ini dua kali lipat lebih mahal daripada perbaikan layar iPhone 6 yang cuma US$ 129 sekitar Rp 1,7 jutaan. Apabila dibandingan dengan perbaikan layar iPhone 8 yang seharga US$ 169 atau sekitar Rp 2,2 jutaan. Perbaikan iPhone X dianggap 65% lebih mahal.

Tak hanya perbaikan layar yang mahal, secara total apabila iPhone X mengalami kerusakan, pengguna dapat dikenakan biaya reparasi seharga US$ 549 atau setara Rp 7,4 jutaan. Padahal untuk reparasi iPhone 8 dan iPhone 8 Plus masing sekitar Rp US$ 349 dan US$ 399 sama dengan Rp 4,7 dan Rp 5,3 jutaan.

Karena mahalnya, biaya perbaikan layar iPhone terbaru tersebut, pengguna disarankan untuk berhati-hati ketika memakai perangkat itu. Apple juga menawarkan penambahan garansi lewat AppleCare+ demi membuat biaya reparasi tak semahal dengang biaya yang diatas.

Sebenarnya, untuk smartphone dengan layar OLED milik Samsung ini, biaya reparasi layar yang mahal bukan hal yang baru. Sebab Samsung menjadi satu-satunya perusahaan yang bisa memasok jenis layar itu. Terlebih lagi, komponen itu hanya diproduksi dengan jumlah yang terbatas sebab sulitnya diproduksi.

 
Keywords : iphone x,harga iphone x