Robot Keamanan di sebuah pusat perbelanjaan di Silicon Valley teah diambil oleh petugas keamanan setempat dikarenakan Robot tersebut memuku kepala seorang anak balita.

Ditempat setempat seorang ibu melapor mengatakan bahwa anaknya telah dipukuli oleh robot keamanaan sehingga membuat seorang anak 16 bulan ini terjatuh kelantai hingga Harwing cheng dalam keadaan bengkak kaki kanan.

Pada keadaan tersebut pihak pengembang robot KnightScope yang beradadi California AS meminta maaf atas terjadinya insiden tersebut.

Dikatakan oleh seorangs saksi bahwa "Seorang anak ... mulai berlari ke arah mesin.

"Mesin berbelok ke kiri untuk menghindari anak, tetapi anak berlari mundur langsung loncat  kedepan mesin, di mana titik mesin berhenti dan anak jatuh di tanah.

"Sensor mesin terdaftar ada peringatan getaran, dan motor mesin tidak kesalahan karena mereka akan ketika menghadapi hambatan."

Knightscope mengatakan 5ft (1.5m), 300 lb (136kg) K5 Otonomi data Mesin, yang patroli rute pra-diprogram merekam video di kedua penglihatan normal dan inframerah, telah, sampai sekarang, telah beroperasi selama lebih dari 35.000 jam dan mencakup lebih dari 25.000 mil "tanpa insiden dilaporkan".

Chief executive William Santana Li mengatakan: "pikiran pertama kami adalah untuk keluarga, dan kita bersyukur tidak ada cedera serius.

"Misi utama kami adalah untuk melayani keamanan publik secara keseluruhan, dan kita mengambil setiap keadaan yang akan kompromi misi yang sangat serius."

 
Keywords : robot balita,robot baru,robot 2016,berita balita