Galaxy Note 8 baru-baru ini dirilis oleh Samsung. Tetapi kloningan dari flagship ini pun sudah beredar. Dengan tampilannya yang terlihat sama, bahkan bukan tak mungkin, Galaxy Note 8 palsu bisa menipu pelanggan yang berniat untuk memboyong ponsel pintar itu.

Sebuah video yang diunggah di Youtube memperlihatkan Note 8 palsu yang hamper sama layaknya flaghship yang asli. Perangkat ini mempunyai layar yang sama dengan aslinya dengan ukuran 6,3 inci tetapi memakai layar jenis IPS.

Dapur pacunya juga memakai prosesor Media Tek MTK6580 Quad Core padahal pada hasil pengujian, Galaxy Note 8 yang asli memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 853, walau terdapat varian prosesor dari Exynos.

Bukan hanya itu, RAM yang menjadi unggulan pengguna dalam mengoperasikan ponselnya, dalam Galaxy Note 8 palsu ini hanya muncul 1 GB saja dengan ROM 8 GB. Ponsel ini juga hanya memperoleh dukungan single SIM Card saja.

Sedangkan fitur kameranya memberikan resolusi yang sama dengan Note 8 asli, walau hasil gambarnya tak dipublikasikan. Fingerprint yang menjadi salah satu fitur keamanan unggulan , dalam Note 8 palsu tersebut bahkan dipalsukan juga oleh pembuatnya.

Samsung meluncurkan Galaxy Note 8 dengan dereta fitur yang super canggih. Dapur pacu Note 8 asli tersebut didukung dengan prosesor Exynos 8895 dan varian Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 dengan dukungan RAM 6GB. Demi menyimpan data, pengguna bisa memanfaatkan media penyimpanan  internal dengan jenis 64 GB, 128 GB, ataupun 256 GB.

Note 8 didukung dengan Infinity Display yang berukuran 6,3 inci, desain edge atau lengkung. Pada tampilannya, Galaxy Note 8 hampir sama dengan Galaxy S8 yang baru-baru ini dirilis. Tetapi Note 8 memiliki dual camera, dengan resolusi masing-masing 12 MP. Hal ini turut menjadi smartphone pertama Samsung dengan ukuran dual-camera.

 
Keywords : galaxy note 8,smartphone baru,smartphone