Instagram kini menjadi aplikasi yang sering digunakan oleh orang Indonesia. Sudah tercatat sekitar 45 juta pengguna Instagram bersumber dari Indonesia. Salah satu layanan Instagram yang banyak digunakan yakni Instagram Stories.

Para pengguna yang aktif memakai Instagram Stories, berikut ini merupakan 3 trik rahasia yang bisa digunakan. Sudah pernah coba belum?

Cara Tampilkan Berbagai Warna

Instagram Stories selalu digunakan dalam mengunggah banyak hal, misalnya curhatan lewat tulisan yang berwarna-warni. Namun Instagram hanya menghadirkan warna dalam jumlah yang terbatas yaitu 27 warna.

Tetapi ternyata spectrum warna di Instagram menyediakan seluruh jenis warna. Caranya hanya dengan menjempret objek lalu sentuk ikon Aa atau pena untuk membuka teks ataupun brush tool. Untuk menampilkan spectrum keseluruhan, bisa dengan menekan agak lama di slider warna yang ada dan spectrum warna pun akan muncul, jadi pengguna hanya tinggal memilih warna yang diinginkan.

Background Transparan

Instagram sering dipakai untuk menuliskan teks dan kalau ingin memilih background warna-warni, atau bisa juga membuatnya transparan. Jadi daripada menutup kamera dengan tangan untuk membuat background hitam, lebih baik menggunakan trik rahasia ini.

Caranya dengan mengambil gambara apapun, lalu tap ikon pulpen yang berada didekat ikon Aa. Kemudian pilih warna yang akan dipakai sebagai latar belakang. Lalu pengguna bisa tap layak sekitar 3 detik kemudian warna latar belakang akan berubah berdasarkan yang dipilih. Jika ingin merubahnya menjadi latar belakang transparan, pengguna hanya perlu melakukan hal yang sama kemudian pilih chisel-tip pen atau yang bentuknya sama dengan stabile kemudian lakuka proses diatas dan latar belakang pun akan menjadi transparan.

Sematkan Wajah Menjadi Stiker

Instagram Stories dapat memperlihatkan stiker wajah. Fitur ini telah ada sejak April 2017. Cara penggunaanya yakni dengan membuka aplikasi Instagram kemudian masuk ke Instagram Stories dan ambil foto ataupun video lewat kamera Instagram Stories.

Setelah itu, pilih menu stiker dan akan ada tool stiker berupa kamera. Bukalah kamera untuk melakukan selfie dengan beragam pilihan frame. Kemudian pengguna dapat menempelkannya di foto ataupun video yang telah direkam.

 
Keywords : instagram stories,instagram,fitur baru instagram,update instagram