Google selalu memberikan pembaharuan terkait beberapa kendala pada perangkat Android miliknya, termasuk pada smartphone Nexus dan Pixel. Update keamanan edisi Agustus sekarang ini dikabarkan sudah merilis ke perangkat Nexus dan Pixel itu.

Adanya pembaharuan keamanan ini lebih lambat dari yang diduga. Akhirnya Google sudah meluncurkan factory images dan file OTA atau over the air untuk Agustus pada perangkat besutan mereka itu. Google sudah menerbitkan buletin keamanan yang meyoroti perubahan apa yang ada dalam patch security ini. Update ini terdiri dari dua tingkat string patch security yang membuat partner Google Android ini memperoleh cukup waktu untuk bisa memperbaiki kerentanan ataupun celah-celah yang ada pada semua perangkat Android.

Kerentanan ataupun celah yang ditemui dan diperbaiki dalam pembaharuan ini sudah ada dikelompokkan dalam tiga bagian yaitu media framework, libraries, dan framework. Masalah yang sangat besar diketahui bersumber dari media framework sebab kerentanan perihal keamanan di dalam kerangka media bisa memungkinkan adanya serangan jarak jauh memakai suatu file yang dibuat khusus untuk mengeksekusi kode dalam konteks proses privileged.

Update keamanan edisi Agustus bakal diberikan Google pada perangkat Nexus dan Pixel dengan seri Nexus 6P, Nexus 5X, Nexus 6, Nexus 9 LTE, Nexus Player, Nexus 9 Wifi, Pixel, Pixel XL, dan Pixel C. Para pengguna yang mempunyai seri yang sudah disebutkan itu bisa menunggu pembaharuan melalui Over The Air. Bila tak cukup sabar untuk menunggu update lewat OTA, maka bisa mendownload dan menginstal factory images yang sudah diluncurkan oleh Google.

 
Keywords : smartphone google,google xl 2,gadget baru,gadget baru google,hp google