Debut Amazon Echo di pasaran sudah lebih dari dua tahun lamanya. Berarti, sudah saatnya untuk melakukan pembaharuan produk dengan meluncurkan speaker pintar selanjutnya.

Kabarnya, perusahaan yang dipimpin oleh Jeff Bezos itu tengah menggarap perangkat Echo terbarunya. Kabar yang beredar bahwa Amazon akan melakukan upgrade besar-besaran dari sisi desainnya.

Hot isu yang meruak ke publik yaitu tampilan dari speaker Echo yang terbaru bakal hampir mirip dengan HomePod milik perusahaan raksasa, Apple. Diperkirakan speaker Echo yang belum memiliki nama ini akan terlihat lebih ramping dan pendek dari edisi yang terdahulu. Sebagai gambaran, tingginya bakal sama dengan tiga atau empat speaker Echo Dots yang ditumpuk jadi satu.

Amazon melakukan penghalusan pada desain dengan memberikan tepian yang membulat. Bukan hanya itu, terdapat pula sebuah penutup yang terlihat mirip baju daripada material plastic yang dipakai di speaker Echo sekarang ini.

Bukan hanya desain, Amazon juga bakal memberikan teknologi baru pada bagian mikrofon. Namun pihak Amazon masih belum angkat suara mengenai rumor yang beredar ini.

 
Keywords : amazon echo,update amazon,gadget amazon,speaker amazon