Sebelum melihat performa sebuah smartphone, orang-orang pasti bakal melihat penampilannya lebih dahulu. Walaupun smartphone canggih pastinya bakal tidak keren kalau kondisinya dekil dan buluk. Berikut adalah 5 cara agar smartphone bisa tampak tetap layaknya sebuah handphone baru.

Gunakan Polish Paste untuk membersihkan bagian pada layar

Bagian layar smartphone tentunya adalah bagian yang paling sering dilihat. Tetapi sayangnya, bagian ini pula yang biasanya mudah tergores. Untuk mengatasi hal ini, pengguna dapat menggunakan polish paste untuk membersihkan goresannya.

Alternatif, Polish Paste dapat diganti dengan Pasta Gigi

Polish paste sebenarnya bukan barang yang umumnya ada disekitar. Tetapi sebagai gantinya, pengguna dapat memakai pasta gigi. Walaupun tidak seampuh dengan polish paste, namun pasta gigi telah cukup membantu untuk menghilangkan goresan pada layar smartphone.

Gunakan Kertas Biasa Sebagai Penggati Kain Micro Fiber

Jika layar pada smartphone pengguna mulai kotor, pakailah kertas biasa untuk membersihkannya. Sebab siapa sangka, ternyata kertas biasa ini dapat menggatikan kain micro fiber. Bukan hanya membersihkan, bahkan juga dapat menghilangkan goresan ringan.

Gunakan sikat gigi untuk membersihkan sela-sela yang sempit

Untuk bagian sela sempit, misalnya pinggaran tombol. Pakailah sikat gigi sebagai alat untuk membersihkannya. Sikat gigi juga bisa pengguna pakai untuk membersihkan bagian dalam smartphone yang cenderung tak rata dan mempunyai sela sempit.

Gunakan Silicone Case atau Hard Case

Apabila memang bagian bodi smartphone pengguna telah mengalami goresan cukup parah. Maka gunakanlah silicone case atau hard case. Dengan memakai aksesoris ini, pengguna bisa menutupi bagian smartphone yang telah mengalami goresan cukup parah.

 
Keywords : tips merawat smartphone,merawat smartphone tetap baru,menjaga smartphone