Tanpa diketahui sebelumnya, Google diam-diam sudah menghapus aplikasi Maps dari Apple Watch. Dari laporan Apple Insider, hal ini terjadi pada minggu lalu. Penghapusan Google Maps disebabkan karena jumlah pengguna yang tidak meningkat. Pihak dari Google juga telah mengonfirmasi akan hal itu.

Google keluar dari Apple Watch pada iOS luncuran terbaru, tetapi pihak Google tetap berharap bisa mendukungnya untuk dimasa yang akan datang.

Bukan hanya Google Maps, Apple Watch juga telah ditinggalkan oleh beberapa aplikasi yang dulunya ada misalnya e-Bay, Target, Amazon, dan TripAdvisor. Sama dengan Google, Amazon pun mempunyai alasan yang berkaitan dengan penggunanya.

Pihak Amazon mengungkap bahwa ada beberapa alasan mengapa mereka tak menganggap hal tersebut adalah solusi yang tepat untuk pelanggannya saat ini. Mereka selalu mencoba hal yang baru dan berharap dapat membuat penelitian dengan solusi yang bisa digunakan dimasa yang akan datang.

Namun pihak Apple masih belum angkat bicara mengenai hengkangnya beberapa aplikasi dari Apple Watch. Mereka masih belum mempublikasikan rencana berikutnya selepas kepergian beberapa aplikasi-aplikasi itu.

 
Keywords : apple watch,aplikasi di apple watch,google apple watch