Samsung kini telah mengomfirmasi mengenai fitur asisten virtual terbarunya yakni Bixby. Fitur ini disebut-sebut milik Galaxy S8 yang dipublikasikan via situs Samsung Italia.

Kabarnya Fitur Bixby akan menjadi pesaing ketat bagi asisten pribadi milik Apple yaitu Siri. Walaupun demikian, Samsung sampai saat ini masih belum mengeluarkan pernyataan tentang Bixby.

Pada laman Samsung Italia, fitur tersebut dikatakan akan dipasangkan dibanyak perangkat bukan hanya diproduk flagship seperti S8.

Bixby bisa saja ditanamkan di perangkat lain misalnya produk wearable. Jadi bukan tidak mungkin Bixby akan muncul di lini produk jam tangan pintar milik Samsung.

Bixby konon memiliki delapan bahasa pada saat dirilis nanti. Pihak Samsung akan memberikan detail tentang Bixby pada saat peluncuran Galaxy S8 pada akhir bulan Maret ini.

Samsung mengatakan bahwa Bixby merupaka aplikasi untuk smartphone, ponsel, komputer tablet, dan komputer portable yang dioperasikan dengan sistem pengenal suara yang memungkinkan pengguna dapat menggunakan gadget tanpa bantuan tangan.

Gambaran tersebut mirip dengan asisten digital yang di miliki platform lain misalnya Windows Phone, Apple iOS, dan Google Android.

Samsung memang telah mengakuisisi perusahaan pengembang artificial intelligence bernama Viv pada Oktober lalu. Perusahaan Viv yang telah mengembangkan Siri, asisten digital milik platform iOS.

Viv akan membantu Samsung dalam mengembangkan kerangka antarmuka berbasis bahasa diaplikasi dan layananya. Contohnya menu yang dinavigasi dengan suara dan perintah yang sudah ditentukan sebelumnya.

 
Keywords : samsung s8,gadget baru samsung,update aplikasi,samsung s8 baru