Di zaman yang serba canggih karena hadirnya teknologi seperti saat ini, tentu akan bermunculan teknologi yang menarik dan memudahkan manusia dalam melakukan sesuatu. Meskipun demikian, hadirnya teknologi canggih juga memiliki dampak pada beberapa pekerjaan tradisional, bahkan pekerjaan tersebut dapat terancam punah karena hadirnya teknologi. Pekerjaan apa sajakah itu?

1. Penjaga perpustakaan

Seperti yang kita tahu, bahwa setiap orang yang ingin membaca atau mengerti tentang teori ataupun hal lain, maka mereka akan pergi ke perpustakaan untuk membaca buku. Namun hal ini mulai ditinggalkan karena berbagai pengetahuan sudah terangkum lengkap dan bisa dicari melalui search engine terkenal seperti Google, Yahoo, dan lain sebagainya.

2. Penjaga toko video

Pekerjaan yang akan punah selanjutnya adalah penjaga toko video. Anda pasti sadar bahwa saat ini sudah mulai jarang toko video di kota besar sekalipun. Ini karena seseorang yang ingin melihat video hanya perlu melakukan streaming video terbaru yang ingin mereka lihat sehingga tak membutuhkan lagi biaya untuk menyewa video terbaru.

3. Hakim garis dan wasit

Apabila anda mencintai olahraga, tentu anda sadar bahwa ekspansi teknologi di dunia olahraga pun tak bisa dihindari. Contoh yang paling dekat adalah pada dunia sepakbola. Saat ini, tak akan muncul lagi goal-goal kontroversi seperti ‘Goal Tangan Tuhan’ Diego Maradona. Hakim garis dan wasit pun seolah hanya bertugas untuk berlari kesana kemari karena yang paling dimanfaatkan adalah segala kamera yang telah terpasang di area lapangan.

4. Agen travel

Dulu, ketika seseorang ingin bepergian, mereka akan menghubungi agen travel dan kemudian berkemas. Namun saat ini, seseorang akan dengan sangat mudah pesan tiket perjalanan, hotel, dan lain sebagainya melalui media online.

 

Bagi anda yang juga ingin memanfaatkan kemudahan yang ditawarkan di era canggih seperti saat ini, anda bisa mencoba menggunakan jasa Devastpay. Devastpay menyediakan berbagai kemudahan seperti memesan tiket pesawat, voucher hotel, voucher game, pembayaran rekening listrik, PDAM, dan lain sebagainya.

Pembayaran online via Devastpay menjadi pilihan yang paling tepat dan kredibel karena membutuhkan waktu yang relatif singkat dibandingkan jasa pembayaran online lainnya. 

 
Keywords : menghindari pelanggaran hak cipta,pelanggaran hak cipta,hak cipta pengguna Youtube,Praktis menghindari pelanggaran hak