Operasi root android merupakan suatu langkah dimana dapat mengjinkan pengguna smartphone akan mendapatkan kendali penuh mengenai sistem-sistem yang terdapat di Android. Fungsi aplikasi root adalah kita dengan bebas dapat mengedit apapun sesukanya terhadap smartphone yang dimiliki.

Proses melakukan root dalam hal untuk mendapatkan hak akses yang lebih tinggi tentu saja dibatasi oleh pabrik dari perangkat lunak. Dengan demikian maka perlu adanya aplikasi khusus untuk melakukannya. Proses root bisa dilakukan dengan PC, akan tetapi proses root ini juga dapat langsung dikerjakan melalui smartphone. Berikut beberapa aplikasi root android tanpa PC :

1. Kingoroot. Apk

Kingo android root merupakan aplikasi yang sangat berguna dalam hal root ataupun unroot. Aplikasi ini bisa digunakan untuk semua jenis android dengan mudah serta aman. Disamping itu juga dapat menghilangkan program bloatware pada andoid yang tidak berguna.

2. 360root. apk

Aplikasi ini juga dibuat khusus untuk bisa menjalankan program rooting pada perangkat andoid. Kelebihan dari aplikasi ini adalah ukuran filenya termasuk paling kecil diantara aplikasi root tanpa pc yang lain.

3. Kingroot. apk

Aplikasi ini dikenal dengan aplikasi root satu klik dimana dapat memperoleh akses root cepat perangkat android dengan cukup mudah. Dengan aplikasi ini maka sistem operasi pada android anda akan lebih cepat dari sebelumnya.

4. Framaroot. apk

Aplikasi yang satu ini juga digunakan untuk program rooting tanpa PC. Diman keunggulandari aplikasi ini disamping mempunyai file aplikasi yang ringan juga memiliki fitur aplikasi Superuser, unroot dan SuperSU.

5.Iroot. Apk

Iroot adalah aplikasi yang berfungsi melakukan rooting tanpa PC. Dimana penggunanya dapat dengan sangat mudah mendapatkan bantuan dari banyak perangkat lain. Beberapa pengguna mengatakan aplikasi ini adalah pilihan yang terbaik dalam melakukan rooting tanpa PC.

Nah, itulah tadi ulasan mengenai aplikasi root android terbaik tanpa menggunakan PC. Dengan menjadikan akses root pada smartphone anda adalah langkah yang baik dalam hal merawat android kesayangan anda. Hal ini di karenakan anda akan bisa mengoptimalkan smartphone yang digunakan.

 
Keywords : Aplikasi root terbaik,Rooting tanpa PC,Operasi root android,Aplikasi root android tanpa PC