Perkembangan teknologi yang semakin canggih kini semakin menampakkan satu perubahan besar dalam kehidupan manusia. Berkembangnya media online saat ini kian pesat, setiap orang dapat melakukan akses kemanapun dan apapun melalui internet. Bahkan saat ini dengan adanya jaringan internet banyak bermunculan media, sarana, dan jejaring sosial menggunakan media internet.

Dengan banyaknya media tersebut membuat setiap orang memanfaatkannya sebagai satu media pemasaran yang menguntungkan. Salah satu media yang begitu populer milik Google yaitu YouTube. Bahkan pada Oktober 2015 telah muncul fitur YouTube terbaru yaitu YouTube Red. Platform yang memiliki konten berupa video ini memang saat ini lebih banyak disukai pengguna karena dapat menampilkan visual dan audo secara bersamaan. Hal itu tentunya lebih menarik ketimbang mengunjungi blog yang hanya menyajikan tulisan.

Kepopuleran dari YouTube saat ini tentunya membuat pihak Google melakukan upaya signifikan dalam meraih keuntungan finansial dari platform yang telah dibelinya tersebut sehingga dirilislah YouTube Red tersebut. Namun sejak munculnya fitur YouTube Red terbaru ini memberikan dampak kritikan dan protes dari para artis YouTube dan vlogger. Pasalnya dengan kemunculan fitur baru pada YouTube tersebut membawa pengaruh pada penghasilan artis YouTube yang menurun.

Tidak hanya pendapatan dari artis YouTube yang mengalami penurunan oleh karena YouTube Red tersebut. Penghasilan vlogger yang menurun juga disebabkan oleh munculnya YouTube Red. Lalu sebenarnya apa hubungan antara penghasilan artis YouTube dan vlogger dengan munculnya YouTube Red tersebut?

YouTube Red merupakan fitur YouTube terbaru dengan biaya langganan yang dibebankan kepada pelanggan. Namun pada layanan berbayar tersebut pelanggan akan dapat menikmati sajian video yang bebas dari tampilan iklan. Selain itu, dengan YouTube Red pelanggan akan dapat unduh video dan diputar secara offline. Video juga dapat dibuka sambil membuka aplikasi lain pada perangkat mobil. Tak hanya itu, akses ke YouTube musik juga lebih banyak. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa penghasilan artis dan vlogger menurun.

Tak hanya artis YouTube, fitur terbaru YouTube berpengaruh terhadap penghasilan vlogger juga. Hal ini tampak dari penurunan drastis mereka hingga 40%. Padahal sebelumnya, para artis dan vlogger inilah yang banyak menghiasi konten video YouTube dan tentunya banyak disukai netizen. Namun penghasilan para artis dan vlogger tersebut tentunya tak luput dari adanya iklan yang menghiasinya. Sehingga penghasilan mereka pun mampu mencapai ratusan juta.

Namun pada saat ini fitur YouTube Red terbaru tersebut hanya ada di Amerika Serikat. Fitur tersebut belum beredar di Asia maupun Eropa. Jadi kita nantikan saja, kemunculan YouTube Red tersebut nantinya di luar Amerika, akankah makin menuai kritikan para artis dan vlogger.

 
Keywords : fitur YouTube terbaru,penghasilan vlogger yang menurun,kenapa penghasilan artis dan vlogger menurun,fitur terbaru YouTube berpengaruh terhadap penghasilan vlogger,fitur YouTube Red terbaru,penghasil