Dalam kunjungannya ke salah satu Universitas di Jakarta yakni UNJ, Telkom mengajak para mahasiswa untuk menjadi agen dalam pembangunan Indonesia dimasa yang akan datang, khususnya pada sektor digital.

Alex J Sinaga selaku Direktur Utama Telkom mengungkapkan bahwa hal ini berdasarkan dengan amanat bapak Presiden Jokowi yang mau membangkitkan ekonomi digital di Indonesia dalam tiga tahun mendatang. Terlebih lagi, infrastruktur telekomunikasi di Indonesia masih belum merata.

Kunjungan ini termasuk dalam agenda BUMN hadir di Kampus serta berbarengan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Demi menunjang ekonomi digital, pihak Telkom agresif dalam membangun infrastruktur jaringan dalam tiga tahun terakhir ini. Sampai sekarang, terlaporkan bahwa Telkom sudah membangun backbone jaringan kabel fiber optic dengan panjang 153,6 ribu km dengan rincian domestic 88,9 ribu km serta internasional 64,6 ribu km.

Lalu sebanyak 17,5 juta rumah yang ada di Indonesia sudah tersambung dengan kabel FO milik Telkom. Bukan hanya itu, Telkomsel yang merupakan anak perusahaan Telkom sudah membangun jaringan seluler dengan 152 ribu BTS 2G, 3G, dan 4G di pelosok Indonesia.

 
Keywords : Telkom,bisnis telkom