Julukan orang terkaya di dunia sekarang tak lagi disematkan oleh Bill Gates si Pendiri Microsoft. Julukan itu sekarang dipegang oleh Jeff Bezos yang merupakan bos Amazon. Mulai Jumat 27 Oktober 2017 kemarin, Jeff Bezos menjadi orang paling kaya di dunia. Hal ini disebabkan Bezos memperoleh tambahan kekayaan senilai US$ 7 Miliar hanya dengan semalam.

Saham Amazon langsung naik seketika usai mempublikasikan laporan dari pendapatannya. Kekayaan pria pendiri perusahaan wisata luar angakasa SpaceX tersebut diperkirakan lebih dari US$ 90 miliar atau sekitar Rp 1.216 T.

Kenyataannya, bukan hanya Bezos yang bertambah kekayaannya, melainkan juga Gates. Namun nilai saham Microsoft naik dan membuat kekayaan Gates bertambah menjadi US$ 88,5 miliar atau Rp 1.195,9 T. Apabila dibandingkan dengan harta Bezos, memang lebih banyak.

Tetapi, gelar orang terkaya di dunia sepertinya tak abadi. Pasalnya bisa saja Bezos akan kembali disalip oleh Gates apabila nilai saham Microsoft naik kembali atau nilai saham Amazon yang akan menurun.

 
Keywords : manusia terkaya,Microsoft,bill gates