Akibat dari memburuknya hubungan Amerika Serikat dan Rusia sekarang ini makin luas saja. Antivirus asal Rusia yaitu Kaspersky sekarang dilarang penggunaannya pada Negeri Paman Sam ini.

Pemerintah Donald Trump sudah menghapus nama Kaspersky Lab dari daftar vendor bagi pembelian perangkat teknologi yang bakal dipakai oleh instansi pemerintah. Hal ini dikarenakan khawatrinya produk keamanan Kaspersky menjadi jalan yang dipakai Kremlin untuk menembuh jaringan di AS.

Hal ini menjadi tindakan konkrit pada kecurigaan badan intelijen dan parlemen AS yang hadir sejak beberapa bulan yang lalu. Mereka percaya bahwa perusahaan antivirus yang berada di Moskow itu memiliki hubungan erat dengan badan intelijen Rusia yang berada dibalik serangan cyber ke AS.

Keputusan ini membuat instansi pemerintah masih bisa memakai produk Kaspersky tetapi pembeliannya terpisah dari kontrak GSA. Pihak Kaspersky sendiri mengaku belum menerima kabar apapun dari pihak GSA ataupun pemerintah AS terkait pencekalan status vendornya.

 
Keywords : kaspersky,berita kaspersky,kaspersky dicekal AS,anti virus terbaik 2017