Microsoft melaporkan populasi sistem operasi Windows 10 saat ini sudah digunakan pada 500 juta perangkat seluruh dunia. Hal tersebut artinya terjadi peningkatan pengguna dari laporan tahun 2016 lalu.

Akhir September 2016, perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates itu menyatakan sudah mendapat pengguna aktif sebanyak 400 juta. Hal tersebut memperlihatkan bahwa dalam waktu kurang dari delapan bulan sudah terjadi peningkatan sebanyak 100 juta pengguna.

Lonjakan pengguna Microsoft dipengaruhi oleh program update gratis yang ditawarkan oleh Microsoft pada awal peluncurannya. Tetapi pihak perusahaan mengaku bahwa tidak mudah untuk mencapai target dari jumlah pengguna.

Microsoft sendiri sudah menargetkan pengguna Windows 10 bakal mencapai 1 miliar pada tahun 2018. Dengan demikian terlihat perusahaan akan lebih keras lagi untuk mencapai tujuan itu.

Saat ini perusahaan tersebut baru saja mempublikasikan sistem operasi penantang Chrome OS yang ditujukan pada kalangan pelajar. Diberi nama  Windows 10 S, sistem operasi terbaru ini dinyatakan mempunyai tampilan minimalis supaya lebih mudah dioperasikan.

Bukan hanya itu, Windows 10 S juga diklaim lebih baik dalam hal touchscreen, stylus, dan juga game Minecraft yang terkenal pada kalangan pelajar.

 
Keywords : microsoft office,kemanan di microsoft office,office outlook,aplikasi emulator microsoft