Berdasarkan peneliti pasar IHS, Samsung menjadi produsen terbesar dari panel OLED untuk mobile. Tetapi raksasa teknologi itu bakal segera menghadapi lebih banyak competitor misalnya LG Display. LG Display disinyalir segera memulai produksi massal kecil dan menengah layar P-OLED.

LG awalnya bakal menghasilkan panel dalam jumlah yang kecil dan menjualnya kepada produsen smartphone yang berbasis di Negara China. Tetapi perusahaan sudah menginventasikan dana sebesar 1,99 triliun won di line produksi generasi ke-6 P-OLED, yang mempunyai kapasitas 15 ribu unit setiap bulannya.

Lini produksi baru bakal hadir dan mulai beroperasi pada kuartal kedua 2018 saat LG secara signifikan akan meningkatkan jumlah panel yang dapat dibuat. LG melihat peluang bisnis besar di pasar OLED sebab produsen takut pasokan panel akan terbatas.

Google bahkan sudah menawarkan untuk investasi banyak uang di LG hanya agar memastikan bahwa dapat mengamankan pasokan layar OLED untuk smartphone Pixel yang akan datang. Dari tingginya kebutuhan, perusahaan dengan basis Korea Selatan itu seharusnya tak mempunyai masalah menjual layar OLED dan bahkan mungkin mengambil beberapa klien dari pihak Samsung.

 
Keywords : tv lg,lg oled,inovasi LG,perusahaan LG,lg vs samsung