Perusahaan Google terkenal dengan banyak software dan aplikasi yang terbilang menakjubkan bagi para penggunanya. Google mampu memberikan banyak kemudahan yang dibutuhkan bagi para pengguna dalam menjalankan berbagai kegiatan. Banyak aplikasi buatan Google yang mampu menciptakan beragam aplikasi mulai dari aplikasi media sosial, email, aplikasi pencarian dan Google map dan lainnya.

Google memerlukan waktu yang lama untuk bisa berkembang dan sukses hingga kini. Namun tahukah, bila ternyata Google juga pernah membuat  aplikasi yang ternyata gagal diluncurkan. Apa saja aplikasi buatan Google tersebut?

1. Google Catalog Search

Aplikasi ini memiliki ratusan hingga ribuan daftar katalog yang diterbitkan dan bisa dinikmati secara online. Bahkan katalok bisa digunakan untuk belanja online. Sayangnya, aplikasi ini harus ditutup pada 2009 karena gagal mendapatkan popularitas.

2. Google Answers

Aplikasi ini bermula pada tahun 2002. Aplikasi Google ini bisa membantu pengguna mengirim pertanyaan untuk orang lain. Namun layanan berbayar ini akhirnya ditutup pada tahun 2006.

3. iGoogle

aplikasi iGoogle sejenis homepage yang memungkinkan pengguna memiliki kutipan, widget atau gambar. Walau memberi kemudahan mencari kutipan, ternyata aplikasi ini bisa dibilang mengecewakan penggunanya dan ditutup pada tahun 2013 lalu digantikan dengan Goggle+.

4. Google Video

Aplikasi buatan Google adalah layanan video yang ternyata tidak mampu menyaingi aplikasi baru yang sudah diakuisisi oleh Google yakni Youtube.

5. Google Notebook

Aplikasi Google Noteboook ini berbasis browser yang bisa membantu pengguna cut dan paste potongan text pada notebook pribadi. Walau bermanfaat untuk mempermudah pengguna menulis referensi/note, aplikasi ini tidak bertahan lama, diberhentikan pada 2009 dan ditutup pada tahun 2011.

6. Google Web Accelerator

Aplikasi ini dirancang untuk bisa mengurangi waktu akses situs sehingga pemakai bisa meremote situs dan membukanya di komputer klien. Aplikasi buatan Google ini akhirnya ditutup pada 2008.

Itu ke-6 aplikasi buatan Google yang pernah dibuat dan akhirnya gagal mendapatkan popularitasny di mata para penggunanya. Namun, kini Google memiliki banyak aplikasi modern, terbaru dan canggih. Di Google juga bisa digunakan untuk transaksi pembayaran yang mudah mudah secara online.

Sebut saja davestpay.com yang mampu memberikan solusi layanan pembayaran terlengkap dengan 5 pilihan pembayaran utama mulai dari pembayaran tagihan bulanan hingga yang berbentuk voucer, asuransi dan barang elektronik.

 
Keywords : igoogle,google answer,aplikasi buatan Google