Tahukah Anda? Google memiliki program khusus untuk bisa memanfaatkan layanan iklan AdWords mereka secara gratis. Bahkan Google memberikan subsidi sebesar $10,000 USD setiap bulannya sebagai budget iklan. Program ini disebut dengan Google Grants atau Google AdGrants.

Program Google Grants ini khusus ditujukan untuk organisasi non profit. Apabila Anda memiliki lembaga non profit, berpatisipasi dalam Google Nonprofits Program, serta memiliki website. Kemungkinan besar Anda bisa menggunakan layanan ini.

Tetapi layanan Google Grants ini tidak berlaku bagi institusi seperti lembaga kepemerintahan, rumah sakit, sekolah/akademik, serta institusi lain yang tidak berhak menggunakan AdGrants.

Meskipun lembaga non profit bisa mendapat dana AdWords sebesar $120,000 USD per tahun, Google tetap membatasi layanannya dengan beberapa ketentuan:

- Maksimum budget harian $329 USD

- Maksimum CPC $2 USD

- Hanya dapat menjalankan keyword tertentu

- Hanya tayang pada hasil pencarian Google

- Hanya berbentuk iklan teks

Lembaga non profit yang mendaftar Google Grants rata-rata membutuhkan waktu hingga 6 bulan proses. Tetapi hal tersulit mungkin adalah mengatur AdWords ketika dibutuhkan nantinya. Tetapi tidak perlu khawatir karena banyak literatur diluar sana yang membahas mengenai Google AdWords secara detil.

Dengan adanya layanan Google Grants ini tentu akan membantu penyebaran informasi dari tindakan mulia Anda.

 
Keywords : google grants adalah,beriklan google gratis,google untuk non profit,iklan gratis google