Blackberry merupakan salah satu platform ponsel yang pernah memiliki pengguna terbanyak di tahun 2009. Perangkat komunikasi ini menjadi pilihan karena memiliki tingkat keamanan yang tinggi pada fitur andalannya yaitu e-mail dan instant messasing dalam Blackberry Messenger atau lebih dikenal dengan BBM.

Seiring berkembangnya berbagai sistem operasi lain menjadikan popularitas Blackberry semakin menurun. Bebarapa hal yang menyebabkan Blackberry kurang diminati bahkan memicu tidak lakunya Blackberry di pasaran yaitu:

1. Aplikasi

Salah satu strategi yang digunakan Blackberry untuk mengembalikan pamornya adalah dengan meluncurkan sistem operasi Blacberry 10. Blackberry 10 memiliki tampilan berkelas dengan pusat notifikasi yang menarik, terlebih perangkat ini memiliki navigasi berdasarkan gerakan. Meskipun memiliki kelebihan pada tampilannya namun handset ini tidak didukung oleh aplikasi yang saat ini berkembang dan diminati oleh pengguna ponsel pintar seperti Google Maps, Instagram, dan Path.

2. Performa

Alasan lain kenapa pelanggan enggan memlilh Blackberry adalah performanya yang kurang jika dibandingakan perangkat dengan sistem operasi lainnya. Performa yang dimaksud di sini adalah selain aplikasi yang tidak terpasang seperti penjelasan sebelumnya ternyata beberapa aplikasi lain yang terpasang dalam sistem tidak dapat berjalan mulus.

3. Firma

Saat pertama kali diluncurkan perangkat Blackberry menjadi pujian dan mendapatkan enterprise yang dapat dijamin, namun karena beberapa kelemahannya menjadikan firma beralih ke platform lainnya. Dukungan beberapa pengembang aplikasi lainnya yang melihat lambannya perkembangan Blackberry sepakat untuk berhenti memberi dukungan salah satunya adalah WhatsApp. Pihak WhatsApp menyatakan bahwa alasan utama mengapa dukungan dihentikan adalah OS tersebut sudah tidak banyak digunakan orang dan popularitas Blackberry semakin menurun. Selain Blackberry sistem operasi lain seperti Nokia S40, Android 2. 1, Windows Phone 7.1, dan Nokia Symbian S60 juga tidak dapat lagi menggunakan WhatsApp. Selain WhatssApp ternyata hal serupa dilakukan oleh Facebook yang secara resmi menghentikan dukungan terhadap Blackberry.

Adanya alasan tersebut menjadikan konsumen berfikir dua kali untuk memilih Blackberry sebagai perangkat komunikasi terlebih di jaman yang saat ini memerlukan akses cepat terhadap berbagai informasi diberbagai bidang melalui gadget yang dimiliki salah satunya adalah bidang bayar beli.

Saat ini kemudahan pada bayar beli dapat dilakukan menggunakan aplikasi dari perangkat yang Anda miliki, salah satunya adalah davestpay. Aplikasi pembayaran dan pembelian Davestpay memiliki berbagai fitur yang membuat pembayaran dan pembelian Anda menjadi praktis dan aman.

 
Keywords : popularitas Blackberry semakin menurun,tidak lakunya Blackberry,lambannya perkembangan Blackberry,Aplikasi pembayaran dan pembelian Davestpay