WhatsApp sebagaimana diketahui sudah memulai peruntungan dalam menghasilkan uang. Walau bukan dari iklan yang tersemat lewat platformnya misalnya aplikasi lain, WhatsApp sekarang mencoba cara lain yaitu dengan menghadirkan WhatsApp khusus bisnis.

WhastApp bisnis bahkan diketahui sudah diuji pada sebuah perusahaan maskapai penerbangan walau belum secara resmi dirilis. Kini aplikasi yang diutamakan untuk bisnis itu pun sudah hadir dalam file APK. Berarti, bisa mengunduhnya dan mencoba aplikasi itu.

Aplikasi WhastApp Business sudah hadir pada situs APKMirror. Walau demikian, tak semua pengguna bisa begitu saja memakainya, sebab pengguna hanya bisa mencobanya apabila WhatsApp sudah menyetujui bisnis mereka untuk uji coba.

Sebelumnya, ketika WhatsApp mempublikasikan munculnya WhatsApp Business, perusahaan meminta sebuah survey. Untuk sekarang ini, cuma bisnis yang sudah disetujui lewat survey itulah yang bisa mengakses aplikasi APK itu.

Laporan Android Police memperlihatkan bahwa aplikasi WhatsApp Business bakal membiarkan pengelola akun, supaya menjaga akun pribadi serta akun bisnis dengan terpisah. Lain halnya dengan WhatsApp biasa, WhatsApp Business juga mendapatkan dukungan untuk telepon rumah. Fitur ini pasti bakal membantu perusahaan yang sudah lama bergantung pada dukungan telepon rumah.

Pengguna juga dapat mengoperasikan WhatsApp Business dan pribadi dengan bersamaan. Pemilik bisnis bakal bisa mendaftarkan nomor ponsel yang tak sama untuk aplikasi khusus bisnis ini. WhatsApp Business bakal mempunyai pengaturan untuk pengelola akun untuk bisa melihat pesan yang dikirim pada konsumen. Untuk sekarang ini hanya pada batasan pesan yang dikirim, pesan yang terkirim, diterima, dan pesan yang sudah dibaca.

Terdapat pula pilihan untuk menyediakan detail bisnis misalnya situs web, ‘Away Message’, dan alamat yang secara otomatis bakal terkirim pada pelanggan. Dengan jumlah pengguna yang sudah mencapai lebih dari 1,2 M, aplikasi khusus bisnis ini pasti menjadi sumber pendapatan untuk WhatsApp. Tidak hanya itu, para pelaku bisnis juga bisa dengan mudah untuk menjangkau lingkupan konsumennya.

 
Keywords : whatsapp update,apk whatsapp business,wa baru