Ketika mau mendiskusikan video yang ada di Youtube, pastinya para pengguna akan membagikan video itu pada beberapa layanan misalnya beberapa aplikasi pesan instan. Namun sekarang tak perlu lagi sebab Youtube baru saja meluncurkan fitur pesan pribadi spesial dalam platformnya.

Youtube menghadirkan fitur ini agar memungkinkan pengguna bisa mendiskusikan dan berbagi video dengan teman pengguna tanpa harus meninggalkan aplikasi.

Fungsi dari fitur perpesanan ini yaitu bukanlah bagian dari platform, melainkan hanya dibuat ke dalam tombol berbagi video yang seperti biasanya yang sering dilihat. Sekarang ini, ketika pengguna berbagi video, mereka akan bisa memilih beberapa orang dari daftar kontak ponsel untuk diundang ke dalam diskusi pribadi.

Pengguna juga dapat memulai percakapan grup dengan jumlah maksimal anggota sebanyak 30 orang. Siapaun dalam grup akan dapat merespons dengan menambahkan video sendiri. Video yang dipilih kemudian bakal diintegrasikan langsung dalam percakapan, yang memungkinkan pengguna untuk menonton ataupun menjeda video itu kapan pun. Pengguna juga dapa berbagi video Youtube yang lain dalam diskusi tanpa harus memulai obrolan yang baru.

Fitur ini pastinya akan membantu pengguna dalam membagikan videonya dengan lebih ringkas. Walaupun demikian, fitur ini hanya bisa memposting emoji dan membagikan video dari platform, tanpa melakukan hal lain misalnya dalam aplikasi perpesanan Facebook Messenger.

Tetapi, pembaharuan fitur ini bakal menjaga pengguna tetap berada pada platform dalam waktu yang lama. Fitur ini sebelumnya hanya ada di Kanada di awal tahun ini, namun sekarang dirilis untuk para pengguna Youtube yang ada di seluruh dunia. Tetapi fitur pesan ini hanya bisa dipakai pada perangkat iOS dan Android. Tidak ada informasi detail tentang kapan fitur yang memudahkan pengguna ini bakal diluncurkan juga dalam versi desktop.

 
Keywords : youtube video,fitur terbaru youtube,update youtube,share youtube,youtube