Tingkat kecelakaan lalu lintas yang terus-terusan meningkat tak sedikit yang dikarenakan akibat lalinya si pengendara. Banyak kasus kecelakaan yang terjadi akibat dari ulah si pengemudi yang tak konsentrasi untuk menyetir. Hal ini karena fokus mereka teralihkan oleh smartphone.

Menyadari hal ini, Apple membuat sebuah solusi yang disematkan dalam sistem operasi terbarunya yaitu iOS 11. Pada iOS 11, pengguna kini bisa mengaktifkan mode ‘Do Not Disturb While Driving’. Saat mode itu dinyalakan, iPhone pengguna bakal dengan otomatis menonaktifkan semua notifikasi yang masuk jadi tidak bakal muncul ke layar smartphone selama masih dalam keadaan berkendara. Bahkan layar handphone akan tetap gelap alias tak menyala sama sekali.

Walaupun demikian, pengguna tetap masih bisa berkomunikasi dengan kerabat. Dalam mode ini, pengguna bisa memilih beberapa kontak favorit untuk memperoleh balasan dengan otomatis. Jadi pada saat mereka mengirimkan pesan ketika tengah berkendara, fitur ini bakal memberi balasan otomatis yang memberitahukan pengguna sedang mengemudi dan bakal menghubungi mereka setelah sampai di tempat tujuan.

Untuk pengguna yang suka memainkan iPhone ketika berkendara, segera perbaharui iOS dengan iOS 11 dan jangan lupa untuk selalu memakai mode ‘Do Not Disturb While Driving’ ya!

 
Keywords : update terbaru ios,update ios,updetan ios