Penggunaan aplikasi sosial WhatsApp sekarang ini mencapai miliaran unduhan. Tetapi apakah pengguna telah memakai aplikasi ini dengan cara maksimal?

Berikut ini merupakan fitur yang dapat pengguna lakukan pada WhatsApp demi memaksimalkan pemanfaatannya pada Smartphone.

Shortcut Obrolan

Pengguna dapat membuat shortcut obrolan dengan cara, pergi ke daftar widget yang biasanya ada ketika menekan lama home screen, lalu pilihlah icon WhatsApp.

Mengubah Ukuran Huruf dari WhatsApp

Jika pengguna mau huruf atau fontnya lebih besar ataupun lebih kecil, pengguna dapat melakukannya dengan mudah, yaitu tekan tiga kali titik vertikal pada pojok kanan atas untuk membuka pengaturan, lalu masuk ke Chatting dan selanjutnya Font Size, pilihlah ukuran yang diinginkan.

Matikan Tanda Terima Terbaca

Tanda blue tick atau centang biru yang berada disamping pesan memperlihatkan bahwa pesan sudah dibaca oleh penerima. Namun untuk alasan tertentu, mungkin saja pengguna tak mau orang mengetahui pesannya yang sudah dibaca. Maka dari itu, WhatsApp memberikan fitur yang membuat penggunanya dapat melakukannya. Caranya yaitu pergi ke pilihan dan enter Account lalu Privacy. Sekarang yang diperlukan yaitu uncheck Read Receipts.

Efek Teks di Pesan

Ada beberapa kaa ataupun frasa yang benar-benar mau diperlihatkan dalam pesan WhatsApp. Untuk memberikan teks tebal dapat dengan menempatkan kata atau frasa antara dua *, contohnya *test*, dan untuk memiringkan huruf dapat dengan diletakkan diantara dua _, contohnya _test_. Bisa juga dengan melakukan keduanya dengan *_test_*.

Chatting Lebih Cepat pada WhatsApp

Supaya aktivitas chatting dapat lebih cepat, pengguna dapat mengirim pesan dengan memakai ‘enter’. Untuk melakukan ini, pengguna hanya membutuhkan pergi ke pengaturan lalu menuju Chats, kemudian pilih ‘Enter is Send.

 
Keywords : whatsapp,update whatsapp