Fotografi telah ada pada zaman film. Namun tidak seperti media musik fisik, fotografi analog sekarang dapat hidup kembali sebagian besar karena pertumbuhan aplikasi fotografi yang terinspirasi oleh film.

Ada bebeerapa aplikasi foto khusus untuk iPhone dan iPad yang dapat membuat foto terlihat layaknya film. Berikut ini merupakan aplikasi foto favorit yang bisa digunakan.

Filmborn

Berdasarkan dari namanya saja, Filmborn lahir untuk meniru estetika fotografi film pada perangkat mobile. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang paling baru dan sudah banyak orang yang telah mengunggahnya.

VSCO

VSCO telah menjadi standar emas untuk emulasi film on the go. Pada saat mengunduh aplikasi ini, pengguna diberi seperangkat preset kecil untuk dipakai. Tidak seperti Filmborn, preset VSCO tidak dimaksudkan untuk menjadi tiruan yang tepat dari stok film tertentu.

Pico

Pico adalah aplikasi yang paling simple. Aplikasi ini menawarkan beberapa preset emulasi film terpilih dalam antarmuka yang sangat minimal dan tidak mencolok. Pada saat memotret ataupun mengedit foto, pengguna diberikan delapan preset individu untuk bekerja dengan Max, Pro, Ultra, Plus, One, Noir, Gold, dan Xtra.

Darkr

Darkr tidak seperti aplikasi lain dalam daftar. Bukannya mereplikasikan tampilan film yang dipakai dalam fotografi analog, Darkr menyerupai apa yang akan terjadi, proses pencetakan pada ruang gelap.

RNI Film

Apabila dibandingkan dengan VSCO, aplikasi RNI Film kurang dikenal, tetapi ia layak untuk digunakan karena aplikasi ini merupakan perpaduan antara Filmborn dan VSCO.

 
Keywords : aplikasi edit foto,aplikasi foto iphone,update iphone,kamera iphone